Kendaraan Toyota dengan Mesin VVT-I dan Apa Sih VVT-I Itu ?


INFOHIROITO - Toyota Kembali mengembangkan teknologi mereka dari yang sebelumnya VVT menjadi VVT-I yang mereka Klaim lebih membuat Mesin semakin Efisien dan Bertenaga, ramah Lingkungan juga. serta Hemat akan Bahan Bakar.

Apa Sih VVT-I Itu ? 

VVT-I ( Variable Valve Timing with Intelligence ), merupakan sebuah mesin dengan Teknologi Variable valve timing.banyak yang bilang bahwa VVT-I sring disalahartikan dengan injeksi. dapat diterjemahkan pengaturan pintar waktu buka tutup katup yang variatif. VVT-I Diperkenalkan pada tahun 1996.

Akan tetapi , di indonesia baru diperkenalkan sejak tahun 2003. Adapun Beberapa Kendaraan Toyota yang menggunakan Teknologi VVT-I , diantaranya adalah :
  • Toyota Vios (2003)

  •  Toyota Camry (2003)
  •  Toyota Corolla Altis (2004)
  •  Toyota Kijang Innova
  •  Toyota Avanza 

  •  Toyota Fortuner
  •  Toyota Yaris


Demikian lah , Kendaraan - Kendaraan Toyota yang Menggunakan VVT-I sebagai Teknologi untuk Kendaraan yang Mereka Pasarkan di Masyarakat.

dan Berikut ini Video Animasi Dari Toyota tentang Bagaimana Cara Kerja Mesin VVT-I di bandingkan dengan Mesin bukan VVT-I.



Mekanisme Kerjanya.
Bisa dibilang Sederhana. Untuk menghitung waktu atau timing didalam membuka katup nya yang Optimal, ECU ( Electronic Control Unit ), ECU akan menyesuaikan dengan Kecepatan Mesin, Volume Udara yang masuk, dan Posisi Akselerator ( Throttle ),  dan Temperature Air.

Agar Waktu Katup selalu tercapai, maka sensor pada posisi chamshaft atau crankshaft memberikan sinyal sebagai respon koreksinya.

Konsep Teknologi
Jika, Ditinjau dari dasarnya maka VVT-i adalah sebagai Pengoptimal torsi pada mesin setiap kecepatan dan juga disaat mengkonsusmsi BBM atau Bahan Bakar akan menjadi Lebih Efisien , serta menurunkan tingkat emisi bahan bakar serendah Mungkin.

Semoga , dengan adanya Informasi yang kami Bagikan Menambah Ilmu Pengetahuan Kalian , dan Menambah Minat kalian Terhaap Perkembangan Teknologi , Khususnya Pada Kendaraan Ringan.

Kesimpulannya adalah, dengan Toyota Menghadirkan Teknologi VVT-I ini dalam menggantikan VVT , membuat Kendaraan Menjadi Ramah Lingkungan serta Membuat Kendaraan Menjadi Lebih Hemat akan Konsumsi Bahan Bakar.

Salam,

0 Response to "Kendaraan Toyota dengan Mesin VVT-I dan Apa Sih VVT-I Itu ?"

Post a Comment