Kicauan Gelatik Wingko

 
INFOHIROITO - Gelatik Wingko adalah salah satu Burung yang diminati oleh para Kicau Mania, karena kicauannya yang dapat dijadikan Masteran untuk Burung Jenis Kenari, dan jenis burung yang lainnya. selain itu, Kicauannya juga bisa untuk Hiburan kalian di Rumah kalian masing - masing.
 
Sewaktu dulu saat Gelatik Wingko ini di kenal banyak sekali perlombaannya di kelas terendiri untuk jenis yang sama atau di luar kelas dikenal dengan nama campuran lokal.
 
disaat sering dan banyak nya peminat terhadap Burung ini maka banyak terjadi pemburuan liar, bahkan pencurian langsung di tempat, yang dikenal lebih ke kata Legal, tanpa adanya surat resmi untuk menangkap Burung yang satu ini. Sehingga mungkin kalian jarang sekali melihat atau menemukan Burung ini.
 
Nah, oleh karena itu, Kami pun akhirnya punya sepasang Gelatik Wingko yang mudah-mudahan sih bisa dapat kami kembang biakan dan dapat menjadikan generasi nya mereka tidak punah.
 
Mau mendengar suaranya ? Boleh kami akan carikan link downloadnya untuk kalian semua.
 
Suara Kicauan Gelatik Wingko :
Bagaimana Membedakan Gander Burung Wingko Gelatik ini ?
Baiklah, kami akan Bahas disini.
 
Menurut beberapa Pengamatan dari berbagai sumber para Kicau bilang sih, mereka dapat membedakannya saat Burung Gelatik Wingko ini sudah mulai tumbuh dewasa. Saat mereka masih muda sulit sekali membedakannya, karena sama - sama memiliki kesamaan yang dapat dikatakan mirip.
 
Ketika dewasa kalian akan menemukan garis hitam di bagian dadanya yang menuju bagian perutnya. Nah Kalian wajib sekali Fokus ke bagian Garis tersebut. Kenapa ? Karena itu yang akan menentukan mana yang jantan dan mana yang Betina.
 
Kalau Burung tersebut Jantan akan tertanda Garis hitam nya Lebih tebal, garisnya pun akan berlanjut sampai kebagian ekornya. Sedangkan yang betina sebaliknya, garisnya akan tipis, lalu garisnya pun tidak akan sampai ke bagian ekor, jika sampai garisnya itu putus putus.
 
Jelas ?, Alhamdulilah kalau begitu.
 
Sekalian Kami akan Bahas Makanan atau Perawatan Burung Gelatik Wingko ini.
 
Sekilas memang dari namanya saja Gelatik, apakah sama dengan yang sejenis lainnya makan dengan biji bijian ? . Jawabannya tentu tidak untuk gelatik Wingko ini.
 
Gelatik Wingko ini mereka memakan - makanan yang berasal dari alam, Maksudnya adalah mereka memakan Puur ( Voer ), dan setiap harinya kalian juga berikan jangkrik atau ulat hongkong / ulat kandang. Tapi, di ingat kalau kasih jangkrik itu kaki serta kepala jangkrik sudah harus di buang , dan ukuran jangkriknya juga jangan yang besar yah.
 
Kalau mau di tambah Protein Nabatinya, kalian semua bisa menumbuk kacang tanah. Sampai benar - benar halus tentunya. dan jangan lupa air nya , berikan saja air matang yah , jangan yang panas yang sudah tidak panas. awas !. Mau lebih lagi silahkan tambahkan vitamin di minumannya. 
 
Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan untuk Gelatik Wingko ini, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kalian semua.

0 Response to "Kicauan Gelatik Wingko"

Post a Comment