Toyota 4Runner ( Toyota Hilux Surf )


INFOHIROITO - Mungkin di antara kalian semua jarang sekali menemukan kendaraan yang di keluarkan oleh Toyota ini , namanya 4Runner atau Hilux Surf. 

Kita tahu Hilux kendaraan nya seperti apa , bukan ? Karena , di Indonesia banyak sekali di Gunakan. Khususnya di Gunakan pada Kendaraan Dinas POLRI , kita pasti sering sekali melihat di bagian belakangnya ada Emblem bertuliskan Hilux. 

Nah, itu lah 4Runner, Hanya saja kalau 4Runner Tanpa Bak Belakang (Cabin). Jadi Full , seperti Seriesnya Toyota yang dikenal dengan nama Fortuner. 

Perhatikan Gambar dibawah ini Untuk Membedakan antara Toyota 4Runner dan Toyota Hilux.

  • Toyota Hilux
  • Toyota 4Runner

Hampir dikatakan Mirip Lah, hanya ada Cabin belakang atau Tidak.
Tapi , sebelumnya yu Kita lihat dulu Review Sejarahnya dari Kendaraan 4Runner ini.

Berdasarkan dari Berbagai Sumber , Kalau Hilux Surf itu di gunakan hanya untuk wilayah Jepang , nama Kendaraan ini , sedangkan 4Runner bisa dikatakan diluar Jepang. 

Kendaraan ini di Produksi Oleh Toyota Motor Corporation pada Tahun 1984. Kelas untuk kendaraan ini namanya SUV Kompak dikenal dari Tahun (1984 - 1995) , beralih menjadi Mid-Size SUV (1996 - Sekarang). Kita tahu bawa Toyota Berasal dari Jepang , Maka Kendaraan ini di Produksi di Tahara plant Toyota di Tahara, Aichi, Jepang atau di Hamura, Jepang Milik Hino dan Brazil. Ternyata terdapat 2 Produsen diantaranya dari Toyota Motor Corporation dan Hino Motors.

Kendaraan ini di Produksi dari Tahun 1984 sampai sekarang , Kalau di Bilang sudah ada 5 Generasi kendaraan ini , Yu kita lihat Kendaraan nya , dari Generasi Pertama sampai Generasi Kelima.

GENERASI I ( 1984 - 1988 )


Gambar Dari cargurus.com



GENERASI II (1989 - 1995)

Gambar Dari toyota-4runner.org




GENERASI III (1996 - 2002)

Gambar dari iihs.org


GENERASI IV (2003-2008)

Gambar dari Bestcarmag.com


GENERASI V (2008 - Sekarang)

Gambar dari car.mitula.us


Ada beberapa Informasi yang perlu kami tambahkan adalah , Generasi Ke V ini, diresmikan di Texas State Fair pada tahun 2009. Biasanya kendaraan seperti ini sangat Extreme sekali akan Bahan Bakar, Eits, Kalau yang sudah Dual VVT-i sih , kami yakin lebih ekonomis dari Bahan Bakar, Perawatan dan Lain sebagainya , Tapi Extreme juga dari Segi kecepatan maupun kekuatannya.

Buat Naik Ke Bukit pun Ok! , Naik Gunung pun OK! , khusus diciptakan untuk kalian yang suka akan Traveling , kendaraan yang seperti ini. Hehe, 

Oia, belum dibahas yah spesifikasinya, Lihat di Bawah ini yah .

Kelas
  • Mid-Size SUV
Bentuk Kerangka
  • 5 Pintu 
Mesin
  • 2.7 L 2TR-FEl4 (157 hp, 2WD, 2010 Saja)
  • 4.0L 1GR-FE V6 (270hp)
Transmisi 
  • 4 Speed automatic (l4, 2010 Saja)
  • 5 Speed Automatic (V6)
Demikian yang dapat Kami share untuk kalian semua akan Informasi dari Kendaraan Ini, semoga bermanfaat yah Informasinya.

Saingannya sih ada , dari Perusahaan Lain, seperti Ford ataupun Nissan.
Tapi Toyota pun punya ko yang lainnya, seperti Land Cruiser Pradonya.

Nanti kita akan Review Satu - Satu yah.
Salam,

Source

0 Response to "Toyota 4Runner ( Toyota Hilux Surf )"

Post a Comment