berikut ini adalah konstruksi dari sistem katup yang digunakan pada mesin tipe OHC. Pada mesin 4 tak mempunyai langkah isap, kompresi, usaha, dan buang. Akan tetapi bekerjanya katup hanya dibutuhkan 2 proses langkah kerja yaitu, Isap dan Buang.
Mekanisme katup ini dirancang sedemikian rupa sehingga poros kam atau Camshaft dapat berputar satu kali untuk menggerakan katup isap dan katup buang setiap 2 kali putaran Crankshaft.
Nah, selanjutnya kalian akan mengenal bagian - bagian dari Sistem Katup.
1. Camshaft
2. Valve in dan Ex
3. Penumbuk / Pelatuk / Arm
Nah, sampai disini dulu yang dapat HIRO ITO sampaikan, semoga bermanfaat dari sistem Katupnya, karena setelah ini kami akan coba posting Unit katupnya, tetap semangat yah belajarnya karena kami akan selalu semangat untuk kalian semua.
Salam,
0 Response to "Sistem Katup"
Post a Comment